AUDUSD Tergelincir Ke Level 0,6865 Seiring Pemulihan Terbatas Dolar AS

AUDUSD Tergelincir Ke Level 0,6865 Seiring Pemulihan Terbatas Dolar AS

Diperbarui • 2023-06-16

Setelah mencatat penurunan tajam selama tiga hari terakhir, dolar AS mulai pulih meski terbatas dari level terendah lima minggu yang mendorong investor menahan diri untuk masuk posisi buy, terutama setelah reli luar biasa lebih dari 500 pip sejak awal minggu ini.

Terbatasnya pemulihan dolar AS  disebabkan oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve (Fed) semakin mendekati puncak siklus pelonggaran kebijakan yang menimbulkan kehati-hatian sebelum mengambil posisi untuk kemungkinan pergerakan korektif yang signifikan bagi pasangan mata uang utama ini.

Bank sentral AS memutuskan untuk mempertahankan suku bunga pada pertemuan kebijakan selama dua hari pada minggu ini, meskipun mengindikasikan bahwa biaya pinjaman mungkin perlu naik hingga 50 bps pada akhir tahun ini.

Ketidakpastian suku bunga Fed menyebabkan turunnya yield obligasi AS, yang membuat investor menahan diri untuk memburu dolar AS secara agresif. Sementara, kenaikan suku bunga 25 bps yang mengejutkan oleh Bank Sentral Australia (RBA) pekan lalu dan pernyataan kebijakan yang hawkish berpotensi terus mendukung Aussie dan membatasi penurunan AUDUSD dalam ketiadaan data makro yang relevan dari AS. Namun, AUDUSD masih berpotensi mencatat kenaikan kuat selama minggu ketiga berturut-turut.

Analisa Teknikal AUDUSD

AUDUSD 160620023.jpg

AUDUSD mengalami tekanan jual sepanjang sesi Asia pada hari Jumat dan mengurangi kenaikan luar biasa sebelumnya ke kisaran 0,6900, atau level tertinggi sejak 22 Februari dan saat ini diperdagangkan di sekitar wilayah 0,6880, turun lebih dari 0,20% untuk hari ini, yang berpotensi menghentikan tren kenaikan selama enam hari berturut-turut. Namun, AUDUSD saat ini diyakini hanya mengalami koreksi. Ini dapat dilihat dari garis tren yang masih menunjukkan tren Bullish yang cukup meyakinkan.

ADUUSD jauh di atas indikator Simple-Moving Average 50, 100, dan 200 yang seakan mengkonfirmasi pasangan ini masih dalam jalur Bullish, sekalipun menutup pekan ini dengan penurunan, yang ditopang oleh faktor fundamental yang cenderung lebih menguntungkan Aussie. Potensi BUY dapat dipertimbangkan pada level 0,6895 yang berpotensi naik menuju level 0,6910 hingga level 0,6920. Sebaliknya, jika AUDUSD melanjutkan koreksi, potensi SELL dapat dipertimbangkan di level 0,6865 yang berpotensi turun menuju level 0,6855 hingga 0,6850

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera