Kasus Archegos Capital Membuat Pair NZDJPY Tertekan

Kasus Archegos Capital Membuat Pair NZDJPY Tertekan

Diperbarui • 2021-03-30

Nomura dan Credit Suisse menghadapi kerugian yang sangat besar, dimana asset management Archegos Capital mengalami gagal bayar dalam serangkaian transaksi margin.

Kerugian perusahaan keuanga Jepang ini akan menimbulkan repatriasi bagi mata uang Yen Jepang sehingga dapat menekan pair NZDJPY kedepannya. Dengan adanya resiko pelemahan pertumbuhan global maka mata uang Dollar Selandia Baru akan terpukul dengan kejadian ini. Jika kasus ini menyebar maka dapat menyeret keuangan global menjadi lebih terpuruk kedepannya, disaat dunia sedang menghadapi pandemic covid-19 gelombang ke 3.

Lembaga keuangan Nomura berpotensi mengalami kerugian sekitar $2 milliar, atas kejadian ini, dan sahamnya turun 14% pada hari senin. Credit Suisse tidak memberikan keterangan jelas atas kerugian yang dihadapinya, tetapi sahamnya telah turun 15%. Lembaga keuangan lainnya seperti Goldman Sachs, Morgan Stanley dan Deutsche Bank juga memfasilitasi likuidasi kepemilikan Archegos Capital, agar dapat mengendalikan resiko yang terjadi. Jika keadaan ini berlanjut maka ini akan sangat merugikan saham perbankan global dan safe haven mata uang Yen Jepang akan menjadi perburuan para pelaku pasar.

Disisi lain krisis di teluk Suez yang sejak hari Selasa minggu kemarin telah terlihat ada penyelesaian dimana kapal container Ever Green dapat kembali bergerak, tetapi kejadian ini akan mengganggu rantai pasokan produksi dunia dan mata uang Dollar Selandia BAru akan kembali terpukul kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Kasus Archego Capital dan krisis yang terjadi di terusan Suez dapat membuat pair NZDJPY cenderung melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair NZDJPY bergerak dalam range 76.42 – 77.19

Trading Plan :

Sell Limit 77.19 – 77.47  dengan target 76.06 – 76.42

Stoploss 77.99

Grafik NZDJPY timeframe D1

nzdjpy 30 mar.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera