Krisis Dapat Membuat Pair EURCHF Tertekan

Krisis Dapat Membuat Pair EURCHF Tertekan

Diperbarui • 2021-03-29

Krisis di teluk Suez yang sejak hari Selasa minggu kemarin telah memberikan kerugian yang besar bagi negara Asia Pasifik – Eropa dan Amerika Serikat.

Keadaan ini dapat membuat ketidakpastian di kawasan Eropa yang sedang dilanda pandemic gelobang ke 3, sehingga dapat membuat pair EURCHF dapat tertekan kedepannya. Kandasanya kapal container Ever Green di terusan Suez tentunya membuat perusahaan Eropa banya merugi, karena terputusanya rantai pasokan produksi, karena akan memakan waktu berminggu minggu untuk meyingkirkan kapal yang menghalangi ratusan kapal yang melewati terusan tersebut, baik kebutuhan rumah tangga maupun minyak dunia.

Selain itu penguatan mata uang Swiss Frank sebagai focus perhatian para pelaku pasar, tentunya tidak lepas terkait dengan memburuknya distribusi vaksin covid-19 di benua Eropa, sehingga membuat pandemic gelombang ke 3 di kawasan tersebut semakin memberikan resiko pada pertumbuhan ekonomi domestic dan global kedepannya.

Konflik Amerika – China akan menambah penguatan safe haven dimana Pemerintah China memberikan sanksi kepada 2 orang Parlemen Amerika Serikat dan 1 orang Parlemen Kanada. Ini merupakan jawaban terhadap 2 Pejabat  Tinggi China yang melakukan pelanggaran HAM pada suku Uyghur di China. Ini berawal dari pertemuan Alaska pada tanggal 18 Mei lalu yang berakhir tanpa kesepakatan berarti.

Efek Terhadap Pasar

Krisis global yang terjadi di terusan Suez, pandemic gelombang ke 3 di Eropa dan konflik antara Amerika-China dapat membuat pair EURCHF cenderung melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar Diprediksi pair EURCHF bergerak dalam range 1.1034 – 1.1079

Trading Plan :

Sell Limit 1.1079 – 1.1095  dengan target 1.1034 – 1.1010

Stoploss 1.1115

Grafik EURCHF timeframe D1

eurchf 29 mar.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera